Selasa, 09 November 2010

Brader Sister ni abstrak skripsi Gw, siapa tau bermanfaat... Lets cek diz out....

Sembari menunggu ide untuk posting selanjutnya, maka gw coba posting abstrak skripsi gw, siapa tau bermanfaat:

ABSTRAK

PENGARUH PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN TERHADAP
TINGKAT KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING
PADA KAP DI WILAYAH SUMBAGSEL


Oleh
MUHAMMAD FERDYS


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Pengetahuan dan Pengalaman terhadap Tingkat Keahlian Auditor dalam Bidang Auditing. Penelitian ini dilakukan di daerah Sumatera bagian Selatan, dengan responden auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik yang dikeluarkan oleh Direktori IAPI pada tahun 2009. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disampaikan secara langsung dan melalui surat (mail surveys). Jumlah kuesioner yang disebarkan adalah 140 salinan, dan 54 kuesioner yang dikembalikan. Penelitian ini terdiri dari variabel dependen yaitu Keahlian Auditor, sedangkan variabel independennya yaitu Pengetahuan dan Pengalaman Auditor. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Uji Hipotesis melalui uji signifikansi regresi berganda secara simultan dan parsial (uji F dan uji t). Hasil dari penelitian ini menerima hipotesis alternatif bahwa Pengetahuan dan Pengalaman berpengaruh positif signifikan terhadap Keahlian seorang Auditor.

Kata kunci : Auditing, Pengetahuan Auditor, Pengalaman Auditor, Keahlian Auditor, Kantor Akuntan Publik (KAP).



Versi bahasa Inggrisnya :



ABSTRACT

THE INFLUENCE OF KNOWLEDGE AND EXPERIENCE TOWARDS THE LEVEL OF AUDITOR’S EXPERTISE ON AUDITING IN PUBLIC ACCOUNTANT FIRM AT SOUTHERN SUMATRAN REGION


By

MUHAMMAD FERDYS

This research aims to examine the influence of knowledge and experience towards the level of auditor’s expertise on auditing. This research was done in the southern Sumatran region, with auditor respondents who worked at public Accountant Firm issued by IAPI directory in 2009. The sampling method used was convenience sampling. The data collected through questionnaires delivered directly and through the mail (mail surveys). The number of questionnaires distributed was 140 copies, and 54 questionnaires returned. This research consists of dependent variable, which was auditor’s expertise while the independent variable was auditor’s knowledge and experience. The method of data analysis used in this research is to use hypothesis testing through multiple regressions significance tests simultaneously and partial (F test and t test). The results of this research accepted alternative hypothesis that the knowledge and the experience has significant positive effect to the expertise of an auditor.



Keywords: Auditing, Auditor’s Knowledge, Auditor’s Experience, Auditor’s Expertise, and Public Accountant Firm (KAP).

8 komentar:

  1. udah pernah skripsian..hehe..g lagi ha,,,pusing...
    lam kenal aj

    BalasHapus
  2. skripsi ya gan...

    mau coment banyaak tu takut salah soalnya saya belum pernah tahu apa definisi dari skripsi itu.
    Tapi setelah bulak balik baca yang di atas,luymayan jadi agak tahu dikit..

    nice post gan,
    hppy blogging...

    BalasHapus
  3. @one2pret : lulusan apa dulu brader???
    @sibutiz : dikit2 harus ngerti lah, kan ntar bakal skripsi juga... hehehe

    BalasHapus
  4. mmm... ini skripsian sambil kerja ... wah harus lebih konsen nih bro...

    oia, kalau judulnya itu "pengetahuan dan pengalaman" dan "keahlian"... bagaimana cara mengukurnya bro?? variabel untuk mengukur itu apa??

    BalasHapus
  5. @muhni sip pertanyaan bagus. gw pake koesioner utk mengukur variabel2 itu. dalam koesioner gw pake skala likert. nah penyimbolan skala likert 1-5, kemudian hasil datanya di tabulasikan dan diolah menggunakan SPSS. pake metode regresi berganda. uji yg dipake, ANOVA, F dan t test. gitu. skripsi mah udah kelar. ni tinggal wisuda bulan des ntar.

    BalasHapus
  6. wah keren tuh sob.... skripsinya upload donk... biar bisa belajar juga sob... hehe

    BalasHapus
  7. mudah2an skripsi ini bermanfaat bagi yg kebetulan lagi cari2 bahan

    BalasHapus
  8. @Muhni, rencananya mau upload tapi belum nemu hosting yg stabil, mau pk ziddu kadangan error

    @Blog Santai : sip sip sip, banner belum terpasang tah??? coba cek tab di atas Banner Kawan

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar/kesan setelah membaca posting di atas....
Gunakan Anonim jika blum punya id google (tidak direkomendasikan) Kalo gw si lebih suka yang ninggalin nama n email or url nya...
Selain memakai akun blogger gambar avatar tidak muncul.