Sabtu, 16 Oktober 2010

Detik Detik Terakhir

Baiklah. sudah lama tidak meng update blog gw yg hampir tak terurus ini.
Sudah banyak sekali kejadian dalam hidup gw akhir-akhir ini. Dari yang baik-baik sampai pada yang buruk sekalipun.
Tapi tetap disyukuri apa adanya.
BTW, gw skrg lagi menyiapkan detik-detik kelulusan gw. Yang sudah lama sekali tertunda. Rabu, kemungkinan merupakan hari dimana gw diuji oleh para killer human (hadoh... ngeri amat ni bahasa, maap para bapak ibu dosen..)hehehehe...
mana diuji semua teori semasa kuliah.
masih stay at ofice, sembari menikmati secangkir kopi dan gorengan (mana ada kerja seenak itu..... bokis banget seeh...) mencoba mengetik kembali apa yang ada di kepala sambil mikir... mmm....mmmm....mmm.... (tuing tuing) mulai bingung.
Mendapat sebuah pekerjaan yang layak, itu merupakan impian setiap orang. tapi tanpa ketrampilan n titel yang mumpuni mana bs terwujud.
akhirnya diriku memutuskan untuk segera mengakhiri masa mudaku di kampus (ish ish Muda???? kagak salah???)
Lulus, Wisuda dan mendapatkan pekerjaan... dambaan tiap Mahasiswa.
Melihat situsnya lemnbaga-lembaga negara, sedang membuka lowongan untuk para abdi abdi negara (PNS)...
arrrkkggghhh kenapa gw gak lulus dari kemaren-kemaren.
_______________

Ok, menceritakan kondisi rumah kontrakan gw saat ini. ada si Ardhi konyol yang selalu ketawa walopun senang atau susah. Lu normal kagak si di, ketawa mulu.
Rohman, sang pendakwah, dimana2 dibilang dakwah, sampe didalam kamar mandi sekalipun.
Zulkipli, anak kos yang tdk pernah tidur dikosan. ngapain kamu kos Zul??? Kamal yang selalu betah di rumah gw.memakan segala apa yang ada. Mal mie nya masih banyak tuh dilemari.
Berkumpul dengan mereka merupakan suatu keasikan dan kenikmatan tersendiri. sampai pada akhirnya aku teringat beberapa persoalan yang melanda diriku.
Persoalan yang bakal selalu membekas di hati. seseorang yang hampir saja membohongiku. aish, mana ada buaya bs dikadalin,.
Mencoba menyusun kembali serpihan hidup yang tercecer kemana mana. Mencoba merajut kembali nilai nilai kebaikan dan kemuliaan.
Bahwa nilai-nilai kebaikan dan kebenaran bukan sekedar teori saja, tetapi harus dipraktekan dalam kehidupan.
Itulah yang sangat susah. Ketika berdakwah sekalipun, bukannya kita menceramahi orang habis2an. tetapi bagaimana kita memberikan teladan kepada org tersebut tentang nilai-nilai kebaikan.
Mencoba meratapi, merenungi dan meng evaluasi atas semua peristiwa. Terkadang bs tertawa, dan terkadang bs menangis sesenggukan.
Hah inilah hidup, begitu banyak hal yang harus dilalui.
________________

Kemarin mencoba menutup akun fesbuk yang lama, karena kondisinya sudah sangat mengancam. dan membuka fesbuk yang baru. silahkan add di ricky.chios@gmail.com
semoga sejalan dengan metamorfose kehidupan yang sedang dilakukan. dengan bersama si "dia" mencoba menatap masa depan yang lebih cerah.
Lupakan masa lalu, jadikan hanya sebagai pelajaran. dan jangan diulangi dan diingat lagi.

Hu hu hu hu serius amat postingan hari ini, padahal kepengen memposting sesuatu yang bs menghibur para hadirin sekalian wahai para pembaca. tapi ya sudahlah.
Oy, sembari menunggu kelulusan, silahkan jika ada yang mau merekrut saya di "company" nya. saya menekuni bidang akuntansi, dan saat ini pun sedang bekerja di sebuah Kantor Akuntan Publik. Jika ada yang merasa cocok dengan saya. silahkan jangan sungkan-sungkan mengajak saya untuk join bersama anda.Ngarep be ge te.
Y sudahlah... mungkin saat saat ini harus bs lebih diisi dengan hal hal yang berguna.






0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar/kesan setelah membaca posting di atas....
Gunakan Anonim jika blum punya id google (tidak direkomendasikan) Kalo gw si lebih suka yang ninggalin nama n email or url nya...
Selain memakai akun blogger gambar avatar tidak muncul.